Home

Selasa, 30 Oktober 2012

Seorang Nenek Bersekolah di Usia 100 Tahun

Posted by ADS Blog | On: , | 0 komentar
Isolina Campos membuktikan tidak ada kata terlambat untuk belajar. Meskipun sudah berusia 100 tahun, nenek asal Londrina, Brasil, itu tak ragu belajar di sekolah. Bisa jadi dia kini menjadi murid tertua dunia.

"Sekarang dia kembali belajar dengan mengikuti sekolah malam supaya tidak menganggur saja di rumah,"

Sebenarnya, dia mulai belajar membaca pada 1998, tetapi karena kondisi kesehatannya memburuk, dia pun keluar dari sekolah.

"Sekarang dia kembali belajar dengan mengikuti sekolah malam supaya tidak menganggur saja di rumah," ucapnya.

"Saya tidak suka berpangku tangan... dan saya ingin menjadi contoh bagi mereka yang belajar," ujar Campos. Di Brasil, lebih dari 17 juta atau 7,4 persen penduduknya buta huruf.

Waktu kecil, Campos dan saudara-saudara lelakinya membuat "radapura" atau gula dalam bahasa setempat. Gula itu dari tebu yang dipotong ayahnya.

Menurut Regina Pierotti, direktur tempat Campos bersekolah saat ini, nenek itu pelajar yang aktif. "Dia selalu ingin tahu arti kata," ujar Pierotti kepada surat kabar Estado de Sao Paulo.

Campos juga tidak pernah membolos. Bagi Campos, belajar adalah aktivitas terakhirnya sebelum tidur. "Kecuali bila dia sangat sakit," imbuh Pierotti. (kompas.com)


Terima kasih anda telah membaca artikel Seorang Nenek Bersekolah di Usia 100 Tahun, Jika posting berjudul Seorang Nenek Bersekolah di Usia 100 Tahun merupakan artikel bermanfaat silahkan share atau berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Sekali lagi terima kasih atas kesediaan anda membaca Seorang Nenek Bersekolah di Usia 100 Tahun. 
Klik
Klik

0 komentar:

Posting Komentar