Home

kotak 
bawah

Jumat, 07 Desember 2012

Download Gratis Tutorial Bikin Blog (Wordpres.org) Gratis

Posted by ADS Blog | On: , | 0 komentar
Author: Asnawi, ST
Format: PDF, 39 Hal.
Ukuran: 3,2 MB

Wordpress merupakan aplikasi Content Management System (CMS) yang biasa digunakan para webmaster untuk membangun blog atau website. WordPress terbukti andal dan banyak digunakan dalam pembuatan blog atau website berbasis cms. Hal ini disebabkan karena Wordpress dapat menggabungkan sisi efisiensi dan nilai estetika pada sebuah blog/situs. Selain mudah dalam pengaturannya, wordpress juga dilengkapi dengan ratusan plugins dan themes yang tersedia cuma-cuma di internet. Dengan demikian, setiap orang bisa mengatur blognya sesuai selera masing-masing.

Wordpress terbagi dua, yang gratisan di www.wordpress.com tidak perlu install script wordpress dan anda akan mendapatkan nama blog seperti ini http://namablog.wordpress.com. Kelebihannya : anda tidak perlu beli domain dan sewa hosting untuk menempatkan file script wordpress. Kekurangannya : memakai nama domain gratisan default wordpress.com, memiliki fitur terbatas, dll.

Sedangkan Wordpress jenis kedua adalah script yang bisa diinstall di hosting sendiri dan memakai domain sendiri. Script ini bisa didapatkan gratis di www.wordpress.org (bukan dotcom). Kelebihannya : lebih profesional karena diinstall di hosting berbayar, nama domain bisa kita pilih sesuai keinginan, fitur lebih banyak, dll. Kekurangannya hanya : ada harga yang harus dibayar per tahun (domain dan hosting).

Nah, jika anda tertarik memiliki blog atau situs berbasis wordpress tanpa perlu membeli domain dan sewa hosting seperti situs yang dibuat oleh penulis ebook ini yaitu www.BikinBlogGratis.co.cc, maka buku panduan “Tutorial Bikin Blog Gratis” ini bisa menjadi panduan anda untuk membuat sebuah blog yang professional tanpa harus keluar biaya sama sekali alias... GRATIS.

Download Gratis Tutorial Bikin Blog (Wordpres.org) Gratis di sini:
Klik
Klik

0 komentar:

Posting Komentar