Home

Senin, 03 Desember 2012

Ramalan Kiamat 21 Desember 2012 Sebabkan Banyak Remaja Depresi

Posted by ADS Blog | On: , | 0 komentar
Desas-desus akan datangnya hari kiamat pada tanggal 21 Desember2012 ternyata berimplikasi besar terhadap kehidupan para remaja di Amerika Serikat. The National Aeronautics and Space Administration  mengeluarkan pernyataan serius mengenai rumor tentang akan datangnya kiamat tahun 2012 ini sesuai dengan ramalan suku Maya, hal tersebut membuat banyak remaja mengalami ketakutan dan depresi berat.

David Morrison, seorang astrobiologis NASA Ames Research Center, mengatakan bahwa sampai hari Rabu (28 November 2012) ia menerima email dan surat dari warga dalam jumlah cukup banyak yang berisi tentang kekhawatiran mereka tentang akhir dunia tersebut, email dan surat tersebut sebagian besar berasal dari para remaja. Beberapa surat tersebut memberitahukan bahwa mereka tidak bisa makan, atau terlalu khawatir untuk tidur, bahkan yang lain mengatakan mereka melakukan bunuh diri, kata Morrison.

Dia telah membuat pengumuman dalam acara 'hangout' video online yang diselenggarakan oleh NASA di  Google+, bahwa penyebaran rumor di internet tentang kiamat tersebut adalah untuk menakut-nakuti anak-anak 'jahat.'
"Hal ini adalah lelucon untuk beberapa orang dan menjadi misteri bagi orang lain," kata Morrison.
NASA, sebagai sebuah lembaga pemerintah Amerika Serikat, baru-baru ini menerbitkan sebuah halaman informasi di situsnya yang menjelaskan bahwa dunia tidak akan berakhir pada tanggal 21 Desember 2012.
Rumor kiamat dan ketakutan tersebut hanya didasarkan pada salah tafsir terhadap kalender Maya, seperti yang dilaporkan SPACE.com.
Desas-desus dimulai dengan cerita bahwa Nibiru sebuah planet "nakal" yang ditemukan oleh orang-orang Sumeria, akan menabrak Bumi pada tanggal 21 Desember 2012, dan mengakibatkan kematian semua manusia yang ada di bumi, demikia dikatakan dalam situs NASA tersebut.

Asal-usul dari desas-desus tersebut telah dikaitkan dengan tulisan Zecharia Sitchin seorang penulis asal Azerbaijan, tulisan tersebut di buat pada akhir tahun 1976 yang menyatakan bahwa ia telah menemukan dan menerjemahkan sebuah dokumen Sumeria yang mengidentifikasi sebuah planet nakal akan menabrak bumi. Sitchin meninggal pada 2010 dalam usia 90 tahun.

Menurut para Ilmuwan planet tersebut tida bisa dibuktikan keberadaannya, "Jika Nibiru atau Planet X akan menabrak Bumi pada tahun 2012 ini, maka tentunya para astronom telah melacak paling tidak dalam satu dekade terakhir, dan saat ini akan terlihat dengan mata telanjang," demikian di ungkapkan oleh NASA

Rumor lainnya mengatakan  bahwa medan magnet bumi akan hilang secara tiba-tiba dan akan menyebabkan bumi terhisap oleh Black Hole di pusat Bima Sakti - Rumor ini juga di bantah oleh NASA pada hari Rabu kemarin.

Kiamat memang akan datang, mengenai waktunya manusia tidak akan bisa menngetahuinya, bisa besok, lusa atau bisa juga tanggal 21 Desember 2012 hanya Tuhan yang tahu. Yang harus dilakukan oleh manusia saat ini adalah tentang bagaimana mereka berbuat untu menyambut hari pertanggungjawaban tersebut






Klik
Klik

0 komentar:

Posting Komentar